Sabtu, 17 Oktober 2015

KRL Commuter Line


KRL Commuter Line adalah jalur keretal rel listrik yang dioperasikan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek, anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (PTKA). KRL telah beroperasi di wilayah Jakarta sejak tahun 1976, hingga kini melayani rute Commuter di wilayah DKI Jakarta, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Jakarta - Bogor
Kali ini akan saya jelaskan jalur-jalur KRL dari Jakarta menuju Bogor atau sekitarnya. Untuk mempermudah, jika kalian  tinggal di daerah sekitar Jakarta Kota ingin ke Bogor, kalian bisa naik dari stasiun Jakarta Kota menuju ke Bogor. Atau kalian ingin jalan-jalan di sekitar Bogor kalian bisa berhenti di stasiun-stasiun yang kalian inginkan. Seperti ingin ke Universitas Indonesia untuk mendaftar disana atau jalan-jalan kalian bisa berhenti di stasiun yang berada di Universitas Indonesia. Atau sebaliknya, karena ini tiket PP ( Pulang - Pergi).
Jakarta - Tangerang
 Untuk Jalur KRL dari Jakarta ke Tangerang atau sekitarnya. Jika kalian tinggal di daerah sekitar Jakarta Kota, kalian bisa naik dari stasiun Jakarta Kota ke stasiun Manggarai untuk transit. lalu menuju ke stasiun Duri untuk transit. Setelah itu kalian bisa langsung menuju ke stasiun Tangerang. Atau kalian bisa langsung naik dari Duri ke Tangerang atau sekitarnya.
Jakarta - Serpong
 Untuk jalur KRL dari Jakarta - Serpong atau sekitarnya. Jika kalian tinggal di daerah sekitar Jakarta Kota, kalian bisa naik dari stasiun Jakarta Kota ke stasiun Manggarai untuk transit pertama, setelah itu menuju ke stasiun Tanah Abang untuk transit kedua. Setelah transit kedua di stasiun Tanah Abang bisa langsung menuju ke stasiun Serpong. Atau kalian bisa langsung naik dari stasiun Tanah Abang ke Serpong atau sekitarnya.
Jakarta - Bekasi
Untuk jalur KRL dari Jakarta - Bekasi atau sekitarnya. Jika kalian tinggal di daerah sekitar Jakarta Kota, kalian bisa naik dari stasiun Jakarta Kota menuju langsung ke Bekasi. Atau jika kalian ingin ke Cipinang, kalian harus ke stasiun sekitar cipinang seperti stasiun Klender lalu setelah itu kalian bisa naik angkutan umum ke Cipinang.
 Untuk lebih mudah dan jelas kalian bisa melihat jalur-jalur KRL tersebut di gambar atas dan melihat warna-warna jalur sesuai tujuan warna tersebut.

https://id.wikipedia.org/wiki/KA_Commuter_Jabodetabek
https://aghiwirawan.wordpress.com/2014/04/10/peta-commuter-line-dan-trans-jakarta-2014/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar